Wednesday, 1 March 2017

Tiga Semprul Mendadak Jutawan Forex


Oleh AMIRAH AMALY SYAFAAT TANGISAN tanpa suara ketika mencurahkan rasa duka dan kecewanya, penulis Roman remaja tersohor, Ahadiat Akashah seperti Kuba untuk menahan Luft Mata Daripada Megalir di Pipinya Pada Pertemuan Rabu Lalu. Lelaki itu tidak terdaya lagi untuk menyimpan rasa hampa pada nasib yang disuratkan oleh-Nya sepanjang menceburi bidang penulisan sejak 25 tahun lalu. Tempoh yang menyebabkan dirinya diselubungi rasa cemburu, iri hati, hasad dengki dan amarah oleh orang di sekelilingnya yang sengaja mengambil kesempatan atas apa dimilikinya. Dia juga dihimpit dengan pelbagai permasalahan yang bertimpa-timpa yang menyebabkannya tersungkur setela meniti populariti. Satu Demi Satu Bebanan Menimpa Anak Kelahiran Gombak, Selangor Ini Selepas Dikenali Menerusi Roman Remaja beliebt sekitar tahun 1995, Budak Setan. Ya, di situ bermula titik hitam dalam hidup Ahadiat yang mengubah segala-galanya. Ahadiat dikenali kerana hasil tangan kreatif yang melayakkannya dilimpahi kekayaan selepas kejayaan Roman berkenaan. Namanya Dipuja Dan Karya Agungnya Diiktiraf Bukan Sahaja Kepada Golongan Pembaca Roman Tegar, Malahan kaum Adam Meliputi Matte Rock Dan Matte Kutu Turut Mendokong Setiap Watak Yang Diketengahkan. Permulaan mengejut yang menyerukan itu ternyata tidak lama. Dia kemudiannya diduga dengan pelbagai pengalaman pahit - jatuh bankrap, perceraian, tuntutan nafkah anak di mahkamah, ditipu rakan baik dan diserang penyakit gicht disebabkan tekanan tersebut. Semuanya bermula selepas menceburi bidang penulis Roman pada 1985 saya ditimpa satu demi satu dugaan Saya percaya pada qada dan qadar dan percaya dengan kata ibu bahawa segala kekayaan adalah daki dunia. Saya jadikan kata azimat itu sebagai pendinding dan tidak mahu menoleh ke belakang lagi, katanya dalam nada guram. Demi Tuhan, Ahadiat tidak pernah meminta Ilahi untuk dianugerahkan bakat atau kemampuan untuk menghasilkan sebuah Roman remaja yang terbaik. Ahadiat cuma bernasib baik apabila perjudiannya dalam mempertaruhkan masa depan dengan menjadi penulis profesional menjadi. Graduan aliran Komputer Perniagaan dari Stadt und Gilden von London Institute, Großbritannien ini sekadar mencuba nasib selepas membaca karya manuskrip yang diterbitkan tidak menepati tema jiwa remaja. Lontaran tidak berpuas hati itu diajukan kepada pakciknya yang juga merupakan penulis tersohor, Marwilis Haji Yusuf. Lelaki itu Yang Mencabar Ahadiat untuk Melahirkan Roman Pertama Berjudul Antara Simpati dan Sayang Yang Belum Pernah Diterbitkan Oleh Mana Mana Pihak. Ahadiat melakukan apa sahaja untuk berjaya pada hari ini Dia pernah dihentak dan dimaki oleh bapa saudaranya itu kerana hasil manuskrip yang dihasilkan tidak menarik dan kurang difahami. Jika Hendak Dibandingkan ilmu penulisan Ahadiat yang berusia 20 tahun itu tentulah antara langit dan bumi. Sebab itu, dia memilih genre percintaan remaja sebagai permulaan kerana lebih dekat dengan dirinya. Masa yang beredar terlalu pantas menyebabkan dia tidak menyedari bahawa kekayaan yang dikumpul hasil keuntungan mendadak hasil jualan novel yang berada di pasaran sejak 1985 mengundang rasa cemburu di kalangan rakan-rakan terdekat. Kenapa muflisDek kerana bermegah dengan kereta mewah yang sering bertukar-ganti saban kali bagi memenuhi tuntutan minatnya sejak muda lagi, menjadikan Ahadiat sebagai mangsa. Dia dipergunakan dalam satu konspirasi pindah milik kereta oleh kawannya yang berkemungkinan mahu menjatuhkannya. Banyak andaian boleh ditafsirkan untuk rancangan jahat sahabatnya itu Ahadiat percaya satu perkara sahaja niat lelaki itu iaitu mahu melihatnya duduk menyembah bumi. Mungkin juga Ahadiat sudah lama mendongak langit dan perlu disedarkan dengan satu perkara yang dasyat bagi memberi pengajaran. Saya sangat naif ketika itu Disebabkan terlalu mempercayainya, saya tidak pernah mengambil tahu tentang pembayaran kereta itu sehingga saya diberi surat oleh pihak bank setahun kemudian. Sedangkan prosedur sepatutnya, saya perlu diberi notis setiap bulan tentang jumlah tunggakkan bayaran yang belum dijelaskan Lebih malang lagi, kereta itu tiada di Malaysia dipercayai telah dibawa ke Thailand, kawan saya itu pula tak bertindak apa-apa langsung. Dia Hanya Tersenyum Dari Jauh Melihat Kekusutan Yang Dialami Saya. Bila perkara itu diajukan kepada pihak bank, jawapannya sangat menyedihkan. Mereka hanya memberi kata dua sama ada jelaskan tunggakan itu atau Maska kes itu ke mahkamah. Saya tidak punya pilihan melainkan merelakan kes itu dibawa ke pihak pengadilan sebab ketika itu, mana saya ada RM100,000 dalam bank Selepas kes itu dibawa ke mahkamah, pelbagai perasaan ada. Malu, segan tak usahlah nak diceritakan. Bagaikan dihempuk sebatang kayu, barulah saya sedar siapa kawan dan siapa lawan, ujarnya ketika mengimbas peristiwa hitam 1998. Sememangnya Ahadiat tidak berpuas hati dengan orang-orang yang menyebabkan dia terduduk sedemikian. Kesalahan esu bukan berpunca daripadanya dan sepatutnya boleh diselesaikan dengan cara baik Natijahnya, semua harta Ahadiat dibekukan dan dia tidak dibenarkan Keluar negara. Dia kembali kepada kehidupan asal iaitu serba serbi sederhana, tiada lagi kereta mewah dan menjual semua aset berharga seperti rumah kepada sesiapa yang berminat dengan harga murah Ahadiat meninggalkan semua kemewahan yang terbentang di mata selama ini. Semua aset yang dibeli hasil titik peluh sendiri tidak dipedulikan. Semua keindahan sementara diperolehinya tidak perlu dikenang kerana ia sudah pun berlalu .. Menyandang Status muflis bagaikan mimpi buruk buat dirinya. Semua Aktiviti Kebiasaan Semasa Kaya Dahulu Terpaksa Dihadkan Bagi Mengelakkan Pembaziran. Banyak perut yang perlu diisi untuk hidup Dengan Sedikit Wang Yang Ada Dalam Poket Seluar Ketika Itu, Dia Gunakan Untuk Belanja Rumah. Kalau sudah kering, dia rujuk masalahnya itu kepada ibunya yang tinggal di kawasan Gombak, Selangor. Kes mahkamahSatu lagi perkara besar yang memeningkan fikiran novelis itu sampai ke hari ini adalah berkaitan kes tuntutan nafkah anak tunggalnya, Aishah Akashah, 14, bersama bekas isterinya, Shahilah Mat Nazir. Ahadiat berdepan dengan tekanan apabila masih ada yang memandang serong terhadap kemewahan yang dimiliki. Peminat Motor Berkuasa Besar Ini Tidak Malu Untuk Mengakui Bahawa Rumah Yang Didudukinya Sekarang Dimiliki Atas Jerit Perih Isterinya Sekarang, Norhayati Mohd. Fauzi Wanita itu yang bekerja keras dan bertungkus lumus memastikan keperluan ketiga-tiga anak mereka iaitu Athirah Akashah, 9, Anisah Akashah, 8, dan Adam Adiat Akashah, 6, terurus. Tidak dilupakan juga penjagaan Aishah Akashah. Segala makan pakai diberikan secukupnya dan wang kocek tidak pernah putus serta diberikan sama rata dengan darah daging yang lain. Saya bukan seorang bapa yang tidak bertanggungjawab walaupun sudah diisytiharkan muflis. Anak-Anak Adalah Aset Paling Tidak Ternilai Buat Saya Dan Norhayati. Ia bukan seperti gambaran diberikan oleh mana-mana pihak mengatakan saya lelaki dayus yang tidak berguna. Cukup-cukuplah cemuhan dan cercaan terhadap kami sekeluarga Tak payah sibuk bercerita tentang hal rumah tangga saya dan kredibiliti saya sebagai ketua keluarga. Saya sekarang cukup bahagia dan bersyukur atas apa sahaja rezeki yang diberikan. Masih diberikan kesempatan untuk menumpahkan kasih sayang terhadap isteri dan anak-anak, tegasnya. Kesemua peristiwa yang berlaku umpama tompokan hitam dalam hati kerana melibatkan maruah dan nama baik sendiri. Kejantanan Ahadiat juga turut terusik apabila orang menaburkan fitnah yang bukan-bukan. Perkataan kurang menyenangkan digunakan di kalangan pemilik blog yang tidak berpuas hati dengan kebangkitan semula Ahadiat. Secara jujur, dia reda kehilangan harta benda tetapi tidak boleh menerima sebarang bentuk penghinaan melibatkan keluarganya. Itu merupakan satu tindakan kurang ajar yang menguji kesabarannya setiap kali membaca cerita kurang baik di alam maya. Kredibiliti Ahadiat sebagai penulis juga dipertikaikan dan kesemua sumbangannya untuk anak bangsa sendiri turut diperlekehkan. Contohnya penglibatan Ahadiat dalam Komponen Sastera Dalam Pengajaran Bahasa Melayu (Komsas) pada 2007 menjadi buah mulut sehingga sekarang. Sekali lagi Ahadiat dihujani perkataan lucah di merata laman web yang menyerang peribadi dan meludah kisah hidupnya. Deinstallieren sekali lagi Ahadiat ditampar buat kali kedua apabila ditipu buat kali kedua pada 2007. Kali ini diperdaya melibatkan wang royalti Roman yang dikutip tanpa pengetahuannya. Setela kawan baiknya itu menyatakan persetujuan untuk bekerjasama menubuhkan syarikat penerbitan Norhayati, Roket Kertas Sdn. Bhd. Nasi sudah menjadi bubur Dia hanya menyedari kekhilafan sahabatnya itu selepas mendapati tiada aliran masuk wang bayaran royalti Roman. Getus hatinya, mengapalah kawannya itu tidak berterus terang sahaja. Nyatakan apa masalahnya siang-siang dan tidak menyusahkan mereka sekeluarga. Dia hanya berkata dia berdepan dengan masalah kewangan Yang saya hairan, kenapa sanggup dia gunakan duit itu tanpa pengetahuan saya. Sedar-Sedar RM300,000 Lenyap Itu namanya Kubaan untuk membunuh kami sekeluarga secara perlahan. Keadaan bertambah rumit apabila dia turut mempunyai kes dengan bank Macam Mana dia mahu membayar semula duit kami dan akhirnya, saya terpaksa mencari resolusi lain. Jalan terakhirnya adalah menggunakan kad kredit Nurhayati selama dua tahun. Jumlahnya Ketika itu menghampiri RM100,000. Nurhayati yang bertindak sebagai penyelamat sekali lagi, katanya. Mereka menyembunyikan keperitan kewangan daripada pengetahuan anak-anak. Mereka tidak layak untuk dikhabarkan tentang kesusahan yang ada. Biarlah kepayahan itu ditanggung mereka suami isteri. Macam mahu matiAhadiat tidak malu mengatakan bahawa dia menerima tekanan maha hebat itu diatas kejadian malang yang menimpanya tidak henti-henti. Klimaksnya ada pada Januari 2009. Dia terlantar selama dua minggu di Wad Ortopedik, Krankenhaus Universiti Kebangsaan Malaysia (HUKM) kerana serangan Gicht yang kritikal. Semua sendinya membengkak dan membenjol bewarna kemerah-merahan. Sakitnya Hanya Tuhan Sahaja Yang Tahu. Bagaikan dicucuk dengan belati tajam. Tanpa disedari penyakit itu mengurangkan seri di wajah dan berat badan Ahadiat sebanyak 20 kilogramm. Kesannya, dia tidak boleh berjalan waima berdiri dan menggunakan bantuan kerusi roda. Malah, Ahadiat sendiri tidak mampu untuk memegang botol luft kencingnya sendiri dek tiada kudrat dan kesakitan yang melampau itu. Semua urusan berkenaan dilakukan sendiri oleh Norhayati. Wajah suram isterinya itu juga kerap menemani sepanjang rawatan susulan di Krankenhaus berkenaan. Isteri Saya Tidak Tahan Dengan Pandangan Serong Penghuni HUKM Yang Macam-Macam. Ada yang mencebik bibir dan meluat melihat kelibat kami Tetapi kami terpaksa berdepan dengan situasi itu sehingga persepsi itu bertukar selepas kami menjalinkan ikatan persahabatan secara tidak langsung dengan mereka tidak lama kemudian, katanya dalam nada sebak yang kuba ditahan. Setelah melalui pelbagai episod getir, hanya satu yang dimahukan oleh Ahadiat yang dipinta pada akhir bicara dengan Pancaindera. Dia mahu masyarakat berlaku adil kepada dirinya dan tidak mudah menjatuh hukuman sehingga langsung menafikan sekelumit hal positif yang telah dilakukan sebelum ini ps: Peringatan untuk diri sendiri dan semua, setiap kejayaan kita perlulah disusuli dengan rasa rendah diri..keangkuhan dan keegoan kita pasti akan mengundah Sifat iri hati manusia dan semoga kita mendapatr perlschichtan dari Allah dari sifat hasad dengki .. Salam Jutawan dari saya Haizal Ramdzan Bin Saaid RamdzanJUTAWAN MENDADAK - Schock Kultur - Promosi Online BLOG ADDRESS FÜR SALEALAMAT BLOG DIJUAL (1 Paket 100 Blog Rp2Juta, 2 paket 200 Blog Rp3,5Juta, 3 paket 300 Blog Rp5Juta) Sebagai Sebuah Biro Iklan InternetAgen Promosi Online, Biro SkripsiThesis Dan Jasa PenerjemahTerjemahan ResmiTersumpah Vereidigte Übersetzerin, MOMON Computer siap Mitgliedsbranche layanan terbaiknya. MOMON Computer Komp. Sagulung Mas Indah A.22 Batu Aji, Batam Kepulauan Riau (Kepri) Ph: 62 8566559633 62 778 5125169 Fax: 62 778 391515 E-Mail: momoncomputergmail Jumat, 23 Oktober 2009 Tausende von Blog-Adresse Für VerkaufRibuan Alamat Blog Dijual (1 Paket 100 Blog Rp 2Juta, 2 paket 200 Blog Rp 3,5Juta, 3 Paket 300 blog Rp 5Juta) Ayo Berbisnis Online Dengan Menjadi Biro Iklan Internet82308230. Tipps Trik Menjadi Biro Iklan Internet Beromzet Puluhan Juta Rupiah Panduan Bisnis Terhebat Sebagai Biro Iklan Online Bermodal Rp 250.000, - Sangat Cocok Bagi Pemula Maupun Para Ahli Yang Sudah Lama Berkecimpung Di Bisnis Online Investasi Cuma Rp 250.000, - (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) Selanjutnya bisa dijual kembali, selamanya seumur hidup punya usaha biro iklan internet usaha jasa pasang iklan Promosi online, dengan potensi Einkommen jutaan rupiah per-bulan. (1 KLIK BANYAK AKSI) serta Alamat Web Iklan Gratis (500 Lebih Alamat Web Iklan kostenlos 500 Lebih Milis Yahoo Google) Yang bisa digunakan sebagai senjata seorang pengusaha biro iklan online dan bisa Und ein juales kembali kepada orang lain. Penggunaan alamat Website Jasa Iklan Gratis Dan Mailing Liste Yahoo Google Yang Tersedia Serta Dengan Promosi Tertarget Efektif Efisien memungkinkan JasaUsaha Anda akan menjadi Marktführer Iklan Internet Menjadi 10 Besar Yahoo Google, Produk Jasa Dagangan Website Perusahaan UKM Kerajinan Produk Khas Daerah Anda akan dikenal luas pada tingkat Nasional maupun internasional Sebagai sebuah Biro Iklan InternetAgen Marketing Promosi Online, Biro SkripsiThesis dan Jasa PenerjemahTerjemahan ResmiTersumpah (vereidigter Übersetzer), MOMON Computer siap Mitgliedsbranche Laien Terbaik kepada seluruh konsumen setianya. MOMON Computer Komp. Sagulung Mas Indah A.22 Batu Aji, Batam Kepulauan Riau (Kepri) Indonesien Telefon: 08566559633 0778 5125169 Fax. 391515 E-Mail 0778: momoncomputergmail ahlitranslator. blogspot JASA PENERJEMAH SETZERS, JASA SKRIPSI THESIS DAN BIRO Iklan INTERNET 8211 BATAM Sebagai sebuah Biro Iklan InternetAgen Marketing-Promosi Online, Biro SkripsiThesis dan Jasa PenerjemahTerjemahan ResmiTersumpah (vereidigte Übersetzer), Momon Computer-SIAP memberikan layanan Terbaik kepada seluruh konsumen Setianya Inclusive, Sauce, Sauce, Sauce, Sauce, Sauce, Sauce, Sauce, Sauce, Sauce, Sauce, Sauce, Sauce, Sauce, Sauce, Sauce Ke ratusan situs iklan baris di internet MOMON Computer Komp. Sagulung Mas Indah A.22 Batu Aji, Batam Kepulauan Riau (Kepri) Indonesien Telefon: 08566559633 0778 5125169 Fax. 0778 391515 E-Mail: momoncomputergmail ahlitranslator. blogspot DIJUAL FÜR VERKAUF. 1001 8211 SERIBU SATU LEBIH ALAMAT BLOG REVOLUSIONER Yang Ekstrim, Fundamentalis, Garang, Kasar, Nakal, Liar, Lucu, Sporadis, Terkenal, Ternama, Nomor Satu, Hebat, Top, Sukses, Menarik, Eksentrik, Nyentrik, Unik, Inovatif, Promotif, Edukatif, Provokatif, Sensasional, Radikal, Universal, Narsis, Erotis, Fantastis, Cool, Fanatis, Bombastis, Dahsyat PENAWARAN BACKLINK MURAH PADA 1001 8211 SERIBU SATU BLOG Pernahkah Anda Bermimpi dalam sekejap menjadi Raja Blogger Kami memberikan solusinya dengan menawarkan 1001 8211 Seribu Satu Lebih Alamat Blog Unik untuk menjadi milik Anda, yang selanjutnya dapat Anda Bearbeiten dan dipergunakan secara efektif 8211 efisien dalam meledakkan nama jasa atau produk Anda secara online. Atau Anda tertarik memasang backlink pada 1001 8211 Seribu Satu Lebih Alamat Blog Provokatif untuk menawarkan jasa atau produk Anda agar terkenal secara onlinevia internet dengan harga murah Hubungi: MOMON Computer, Komp. Sagulung Mas Indah A.22 Batu Aji, Batam Kepulauan Riau (Kepri) Indonesien, Telefon: 08566559633 0778 5125169 Fax. 391515 E-Mail 0778: momoncomputergmail Iklan ONLINE BATAM PROMOSIKAN WEBSITEBISNIS KE DALAM RATUSAN SITUS Iklan SETIAP HARI Tanpa Harus MELAKUKAN PROMOSI Sekarang Anda tidak Perlu bersusah payah Sendirian dalam mempromosikan iklan Anda, Jangan membuang Waktu Anda sia-sia hanya untuk pemasangan iklan di Internet momoncomputer. blogspot. Dalam 1 hari berapa waktu yang Anda butuhkan untuk pemasangan iklan tentu Anda akan menghabiskan waktu berjam-jam setiap harinya hanya untuk berpromosi memasang iklan di ratusan situs periklanan. Bayangkan bila ini terjadi terus menerus, waktu und ein banyak terbuang percuma. Sekarang Anda tidak perlu bersusah payah dalam melakukan promosi, manfaatkan waktu Anda untuk kegiatan lain yang lebih penting. Kami akan menggantikan tugas Anda dalam memasang iklan SETIAP HARI ke ratusan situs iklan baris, Ya8230. SETIAP HARI Iklan Anda akan kami pasang Anda hanya menunggu ledakan pengunjung ke website Anda, karena: 8226 Kami membantu Anda memasang iklan di banyak situsperiklanan SETIAP HARI 8226 Kami membantu mempercepat proses penyebaran iklan produkjasa anda 8226 Kami Membranen mantluas jangkauan iklan produkjasa unda 8226 Kami Membranen meningkatkan jumlah pembaca iklanprospek 8226 Solusi ini dapat Mantbaiki posisi pencarian di mesin pencari (Google, Yahoo, dll), bila dilakukan secara terus menerus 8226 Kami memberikan layanan pengiklanan produk, maupun website dalam berbagai pilihan dengan biaya terjangkau dan tentunya sesuai dengan apa yang Anda dapatkan, sehingga iklan Anda akan tayang dibanyak tempat , Dan berpotensi dibaca jutaan Orang diseluruh Indonesien setiap harinya. Anda ingin meningkatkan Verkehr (jumlah pengunjung) website anda8230. Atau 8230. Website Anda sepi pengunjung8230 Serahkan saja pada kami Anda tinggal tunggu ledakan pengunjung di Website Anda Hampir Seluruh Jenis Usaha Dapat Diiklankan di Internet Sehingga Nama Usaha Anda Akan terkenal bukan cuma di Batam, tetapi pada tingkat nasional bahkan internasional LSM, Perusahaan Besar Kecil, Usaha Export-Import, Jasa Angkutan, Jasa Pengiriman Kilat, Hotel Losmen, Usaha Kecil Menengah, Barang Kerajinan Dan Kesenian Daerah, Jual-Beli Tanah Rumah, Jual-Beli Mobil Motor, Jual-Beli Barang Antik, Jual-Beli Barang Zweitens, Biro Jasa Pengurusan Dokumen, Jasa Pengacara, Jasa Manpower Versorgung, Penyalur TKI Pembantu Rumah Tangga, Pelamar Kerja, Biro Jodoh, Panti Pijat, Tukang Pijat, Dukun, Paranormal, Hingga bisnis Hiburan Malam, Cewek Malam (Perek, Pecun, Bisyar, Ciblek, Pelacur , WTS, PSK, Pramunikmat, Perempuan Simpanan, Cewek Penggoda, Perempuan Jalang) Gigolo-Pun, DLL. Semuanya bisa diiklankan di internet sehingga nama usaha, produk dan nomor telpon kita akan dilihat bukan cuma ribuan tapi hingga jutaan manusia di dunia. JASA Pasang Iklan DI INTERNET SETAHUN Penuh (Rp 800,000, -) Iklan Ditampilkan Pada Lebih Dari 500 Website Ratusan Milist (Nama ProdukJasaDaganganWebsitePerusahaanUKMKerajinanProduk Khas Daerah Anda Akan dikenal luas Pada Tingkat Nasional maupun internasional) dengan TRIK Sukses PROMOSI TERTARGET EFEKTIF EFISIEN DIPASTIKAN SETAHUN Penuh Menjadi MARKTFÜHRER 10 BESAR YAHOO GOOGLE TERSEDIA ALAMAT E-MAIL AKTIF INDONESIEN (20ribu-an lebih Alamat E-Mail Cuma Rp 250.000) (Alamat E-Mail aktif bisa Anda gunakan untuk mempromosikan jasausaha Anda secara langsung kepada para pemilik E-mail aktif di Indonesien) TERSEDIA ALAMAT WEB IKLAN GRATIS (500-ein Lebih Web Iklan Gratis 500-ein Lebih Milis Yahoo Google Cuma Rp 250.000) (Penggunaan alamat Website Jasa Iklan Gratis Dan Mailing Liste Yahoo Google Yang Tersedia, Dengan Promosi Tertarget Efektif Efisien memungkinkan JasaUsaha Anda akan menjadi Marktführer Iklan Internet Menjadi 10 Besar Yahoo Google, Produk Jasa Dagangan Website Perusahaan UKM Kerajinan Produk Khas Daerah Anda akan dikenal luas pada tingkat nasional maupun internasional) MELAYANI JASA PEMBUATAN WEBSITE, MELAYANI JASA SKRIPSITHESIS, MELAYANI JASA PENERJEMAH RESMI TERSUMPAH JASA PENGETIKAN Melayani Jasa Terjemahan Tersumpah Indonesien-Inggris, Englisch-Indonesisch (umgekehrt) Jasa Pengetikan Berbagai Tugas KantorKuliah, Biro SkripsiThesis, Pembuatan Tugas Kuliah, Merangkum Buku, dll Bitte klicken Sie auf Kaya Raya Modal Sak Ndulit, Seimprit, Terus Njerit-Njerit arisan-nusantaraidbintanftz arisan-atmbcaidiklanftz arisan-atmbniidkarimunftz arisan-atmbriidbatamftz SEMUA BISNIS GRATIS DI INTERNET DENGAN GAJI BESAR8230. Disini nggak akan disuruh beli e-book atau beli ini beli itu, jangan pernah percaya dan jangan pernah mau untuk membeli Di sini semuanya GRATIS dan Anda pasti dibayar. Anda tinggal baca, paham dan JOIN Uang Gratis, Komisi Gratis, Bisnis Gratis, Bonus Gede, Bonus Gratis, Rupiah Gratis, Duis Gratis, Gaji Gede Gratis, Klik Dapat Uang, Cara Menghasilkan Uang Di Internet, Programm Pencetak Uang, Mesin Pencetak Uang, Jutawan, Hartawan, Milyader, Kerja Mudah, Lowongan Kerja Teilzeit, Usaha Gampang. Silahkan Coba Dijamin Sukses8230 Good Luck Sukses immer Bitte klicken Kaya Raya Modal Dengkul, Semprul, Terkenal Kayak Bedugul iklanftz. usahaweb KomisiGRATISidiklanftz iklanftz. myzoombase iklanftz. mywebinstant usahawebidevaffiliate. phpid1345 free. iklanvipidiklanftz Iklan. CaraSuksesidiklanftz infokomersiliklanftz MuktiPlazaidiklanftz mesinpencariwebsignup. cgireferreriklanftz Bitte klicken Verbindungs-Geschäft OK Banget crisnacomputer. blogspot momoncomputer. blogspot kotafoto. blogspot rajawc. blogspot barelangmansupply. blogspot tanahimpian. blogspot impianbatam. blogspot pakartranslator. blogspot barelangantik. blogspot barelangmassage. blogspot Wise Words (Kata Bijak dari Kiki (Nungky Dwi Kusumawardhani) 8211 Tembalang 8211 Semarang untuk Herr Momon) Grüße die Leute Sie treffen auf der Straße mit einem Lächeln, Hören Sie auf Ihr Herz für einen Start für eine Weile, Finden Sie Ihren eigenen Weg für einen Tag, um ein Engel zu sein. Erfolg für Sie Bruder Schwester. Pengertian Arti Iklan, Sejarah dan Perkembangannya SEJARAH IKLAN PERKEMBANGANNYA Disadur Dari Wikipedia. Id. wikipedia. orgwikiIklan Iklan ialah promosi barang, jasa, perusahaan dan ide yang harus dibayar oleh sebuah sponsor. Pemasaran melihat iklan sebagai bagian dari strategi promosi secara keseluruhan Komponen lainnya dari promosi termasuk publisitas, relasi publik, penjualan, dan promosi penjualan. Iklan Tulis Mulai Dikenal Sejak Zaman Yunani Kuno. Ketika itu, iklan berisi mengenai budak-budak yang melarikan diri dari tuannya atau mengenai penyelenggaraan pertandingan Gladiator, pada masa ini iklan hanyalah berupa surat edaran. Beberapa waktu kemudian barulah muncul metode periklanan yang ditulis dengan tangan dan dengan kertas yang lebih besar di Inggris. Iklan pertama yang dicetak di Inggris ditemukan pada Imperial Intelligencer Maret 1648. Sampai tahun 1850-an, di Eropa iklan belum sepenuhnya dimuat di suratkabar. Kebanyakan masih berupa pamflet, Broschüre, dan brosur. Iklan majalah pertama muncul dalam majalah Harper tahun 1864.1 Iklan di Indonesien Iklan pertama kali diperkenalkan oleh seorang Belanda yang bernama Jan Pieterzoon Coen, seorang Gubernur Belanda pada 1619 hingga 1629. Beliau juga adalah penerbit Bataviasche Nouvelle, suratkabar pertama di Indonesien yang terbit tahun 1744, satu Abad setelah JP Coen meninggal.2 Pemasaran Internet atau e-pemasaran (Bahasa Inggris: Internet-Marketing atau E-Marketing atau Online-Marketing) adalah segala usaha yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan Medien Internet atau jaringan Kata e dalam E-pemasaran ini berarti elektronik (elektronisch) yang artinya kegiatan pemasaran yang dimaksud dilaksanakan secara elektronik lewat Internet atau jaringan syber. Dengan maiulnya teknologi Internet dalam beberapa tahun ini, banyak istilah baru yang menggunakan awalan e-xxx, seperti halnya: e-surat, e-business, e-gov, e-gesellschaft, dll. Banyak orang beranggapan bahwa pemasaran Internet adalah segala hal yang berhubungan dengan mencari uang di Internet, yang sebetulnya hal ini tidak benar. Perlu diketahui bahwa ratusan bahkan ribuan programm mencari uang di Internet adalah kegiatan yang dilarang dan merupakan kecurangan alias penipuan yang hanya menguntungkan untuk orang-orang tertentu saja. Kegiatan pemasaran Internet umumnya meliputi atau berkisar pada hal-hal yang berhubungan dengan pembuatan produk periklanan, pencarian prospek atau pembeli dan penulisan kalimat-kalimat pemasaran atau copywriting. Pemasaran Internet atau e-pemasaran ini secara umum meliputi kegiatan pembuatan desain web (Webdesign), periklanan dengan menggunakan baner, promosi perusahaan lewat mesin pencari informasi (Suchmaschine), surat elektronik atau e-surat (e-mail), periklanan lewat e - Surat (E-Mail-Werbung), pemasaran afiliasi (Affiliate Marketing), advertensi interaktif (interaktive Werbung), dll. Banyak sekali strategi pemasaran Internet digunakan para pemasar Internet untuk menjual produkt atau jasa yang mereka miliki. Strategi Yang Paling Umum Digunakan Adalah Dengan Modell CTPM Yang Dipopulerkan Oleh Ken Evoy. CTPM adalah sekuel Inhalt, Verkehr, Vorverkauf Dan Monetize. Intinya, pemasaran yang berhasil adalah pemasaran yang memberikan kebutuhan dasar pengguna Internet. Informasi Langkah pertama pemasar Internet tentu saja adalah menyediakan informasi yang dibutuhkan seputar jasa atau produk yang akan dipasarkan. Langkah berikutnya adalah bagaimana mendatangkan pengunjung, Membran kesan atas produkt atau jasa tersebut baru langkah terakhir mendapatkan penjualan dari jasa atau produk yang dipasarkan. IKLAN BARIS Dari Wikipedia bahasa Indonesien, ensiklopedia bebas Iklan baris (bahasa Inggris: Anzeige) adalah salah satu cara promosi barang dan jasa yang umumnya ditemukan di koran. Cara ini merupakan pengembangan dari promosi iklan yang mengutamakan daya tarik dengan gambar dan dengan informasi yang lebih lengkap dan terinci. Iklan Baris Mengutamakan informasi Yang Paling Inti Yang Perlu Diketahui Oleh Peminatnya. Karena itu biasanya iklan baris hanya memuat informasi seperlunya dan hanya membutuhkan beberapa baris saja. Biasanya koran-koran mensyaratkan iklan baris minimal 2-3 baris. Karena tidak menggunakan gambar sebagai daya tariknya, iklan baris dimuat secara berkelompok sesuai dengan isinya. Misalnya, Kelompok Barang Yang Dijual Dipasang Dalam Baris Yang Berbeda Dengan Kelompok Barang Yang Dicari. Selanjutnya, Barang-Barang Yang Dijual Pun Diklasifikasikan Lebih Jauh: Tanah, Rumah, Mobil, Motor, DLL. Penjual atau pembeli biasanya memberikan nomor telepon atau alamat rumah di mana barang itu dapat dilihat, dibeli, dan diambil. Karena ukurannya jauh lebih kecil daripada iklan biasa, iklan baris umumnya lebih murah daripada iklan-iklan lain. Pemuatannya pun jauh lebih sederhana karena tidak membutuhkan kunstwerk atau ilustrasi grafis, sehingga koran-koran umumnya dapat menerima iklan baris untuk segera dimuat dalam penerbitan esok harinya. Perkembangan teknologi media di masa kini membuat iklan baris tidak lagi terbatas pada koran, tetapi juga medien lainnya, seperti internet. SEJARAH IKLAN PERKEMBANGANNYA Pemasang iklan promosi schreibt Disadur dari: situs Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesien (PPPI) Indonesische Vereinigung der Werbeagenturen Sumber: iklancantik AWAL PERIKLANAN INDONESIEN Sejarah periklanan di Hindia Belanda sangat berbeda dengan perkembangan di Eropa atau Amerika. Hal ini tidak terlepas dari keterbelakangan industri di Belanda sendiri kala itu, serta diterapkannya sistem ekonomi merkantilisme. Iklan pertama di Hindia Belanda muncul bulan Agustus tahun 1744, bersamaan dengan surat kabar pertama, yaitu Bataviaasche Nouvelles di Batavia (Jakarta). Surat kabar ini dapat dikatakan merupakan surat kabar pemerintah Hindia Belanda, karena ia diterbitkan dan dicetak oleh Vereenigde Oost Compagnie (VOC). Kenyataannya, hampir seluruh halamannya dipenuhi iklan. IKLAN PERTAMA DI HINDIA BELANDA Perintis Tumbuhnya iklan di Hindia Belanda Adalah Jan Pieterzoen Coen. Dia pendiri Batavia dan Gubernur Jenderal Hindia Belanda tahun 1619-1629. Dalam masa pemerintahannya, ia mengirim berita ke pemerintah setempat di Ambon dengan judul Memorie De Nouvelles, yang mana salinannya ditulis dengan tulisan tangan pada tahun 1621. Tulisan tangannya yang indah ternyata merupakan refleksi pula dari naluri bersaing antara pemerintah Hindia Belanda dengan Portugis. Kedua negara rupanya terlibat dalam perebutan hasil rempah-rempah dari kepulauan Ambon, dan Jan Pieterzoen Coen menulis iklan untuk melawan aktivitas perdagangan oleh Portugis. Lebih dari satu abad kemudian, setela Jan Pieterzoen Coen meninggal tulisan tangannya diterbitkan kembali di surat kabar Batavia Nouvelles pada tanggal 17 Agustus 1744. Batavia Nouvelles merupakan surat kabar pertama di Hindia Belanda. Dengan demikian, iklan yang dimuatnya pun merupakan iklan pertama di Hindia Belanda. Kenyataan ini menunjukkan, bahwa surat kabar dan iklan lahir tepat bersamaan di Hindia Belanda. Yang berperan dalam memediakan kembali iklan tersebut di Hindia Belanda adalah karyawan sekretariat dari kantor Gubernur Jenderal Imhoff, Jourdans. Surat kabar Batavia Nouvelles hanya berusia dua tahun (5) Negeri Belanda, sejak abad ke-16 merupakan pusat penulisan silografi (tulisan tangan indah) di Eropa. Tulisan ini digunakan juga untuk penulisan iklan dalam bentuk poster (6) (4) G. H. Von Faber, Eine kurze Geschichte des Journalismus in den Niederländischen Indies. G. Kolf Co. tanpa tahun terbit, hlm.13. (5) Lucien Febre und Henri-Jean Martin, Das Kommen des Buches, London. Verso 1983, hlm.53. IKLAN BUKU PERTAMA Sejak Hindia Belanda diserahkan kembali oleh Inggris pada tahun 1812, percetakan surat kabar dikendalikan sepenuhnya oleh negara, meskipun perusahaan percetakannya yang berlokasi di negeri Belanda masih dimiliki dan dikelola oleh swasta. Sedangkan perusahaan percetakan buku yang juga dikelola oleh swasta dimulai tahun 1839, dipelopori oleh Cijveer Unternehmen. Pada tahun 1842 perusahaan ini berubah nama menjadi Cijveer Knollaert, karena sebagian besar sahamnya dibeli oleh perusahaan Knollaert. Perusahaan ini pun masih beralih tangan kepada Ukeno Company, Sebelum akhirnya dijual lagi kepada Bruyning Wijt. Perusahaan Percetakan Buku Ini Berpindah-Pindah Tangan, Erkranken Kegagalan Terus Menerus Dalam Pemasarannya. Utamanya, karena mereka tidak dapat memanfaatkan periklanan akibat adanya larangan keras dari pemerintah koloniale. Baru pada masa Bruyning Wijt, perusahaan percetakan buku ini mengalami kemajuan, karena produk buku-buku mereka mulai dipublikasikan pula melalui iklan-iklan di surat kabar. PERCETAKAN SURAT KABAR OLEH SWASTA Tahun 1829 Pemerintah Hindia Belanda mendirikan suratkabar Nederland-Indisch Handelsblad. (7) Suratkabar ini merupakan organ dari perusahaan swasta komersial yang dipimpin oleh Dus Bus de Gisignes, Mantan Gubernur Jenderal (1813-1815). Dua suratkabar pemerintah terdahulu, Batavia Nouvelles dan Bataviaasch Advertentieblad, tidak bertahan lama, karena tahun 1833 pemerintah koloniale Hindia Belanda mengambil kebijaksanaan yang mendukung penerbitan dan pencetakan suratkabar oleh swasta. (7) Dr. C.W. Wormser, Drie en derting jaren op Jav, Ten Have, Adam 1944. Sejarah mencatat pula beberapa suratkabar di luar Batavia (Jakarta). Misalnya, suratkabar mingguan Soerabaja Courant di Surabaya yang mulai terbit tahun 1833 dan baru menjadi harian empat tahun kemudian. Lalu tahun 1845 Oliphant en Compagnie, Semarang, mulai menerbitkan suratkabar mingguan Semarangsch Nieuws en Advertentiebald. Setelah kemenangan kaum liberal-demokrat di Belanda, berganti nama menjadi De Locomotief dan mulai terbit sebagai harian. Nama lokomotif yang digunakan suratkabar ini sekaligus dimaksudkan untuk memperingati pertamakali masuknya jalan kereta-api di Hindia Belanda membawa juga kemenangan bagi kaum pemodal. Maka semua suratkabar swasta di masa itu mulai bebas memuat iklan. Untuk deskripsi ini lihat, J. S. Furnivall, Netherland-India: A Study of plural Economy. Cambrigde University Press, 1944, hlm.610 Drukpers, Encyclopedia Nederland-India, hlm. 642-643. Bataviaasch Advertentieblad yang tahun 1851 terbit kembali dengan nama Bataviaasch Iklanblad, setahun kemudian mengubah lagi namanya menjadi Java Bode. Suratkabar ini dimotori oleh Conrad Busken Huet sebagai pimpinan redaksi dan dicetak oleh W. Buining yang berkebangsaan Inggris yang datang ke Jakarta tahun 1848 sebagai pengusaha percetakan. Belanda dengan kebijaksanaan pimpinan sebelumnya, Java Bode dilarang menyiarkan baik iklan-iklan pelelangan maupun iklan-iklan hasil pabrik. Mereka kuatir, timbulnya persaingan atau perang dagang sebagaimana yang pernah terjadi di Inggris dan Amerika. Meskipun tanpa iklan, Java Bode dapat bertahan selama 90 tahun, yaitu hingga masa invasi Jepang ke Indonesia. Tahun 1858 Nederlandsch-Indisch Handelsblad pun berusaha bangkit kembali, tetapi akhirnya juga ditutup lagi oleh pemerintah Hindia Belanda pada tahun 1867. BENTUK-BENTUK IKLAN ONLINE Meisia Chandra - Online Media Consultant, Executive Director of PortalHR 19 Jun 2009 Setelah selesai merancang content apa saja yang akan ada dalam sebuah situs web, pekerjaan (besar) selanjutnya adalah merancang produk-produk apa saja yang akan dijual dalam situs web tersebut. Berikut ini adalah bentuk-bentuk iklan online yang dapat memberi Anda gagasan baru untuk mengembangkan produk jualan Anda nantinya. 1. Direct Advertising. di mana pemasang iklan dan pemilik media berhubungan langsung dan menandatangani kontrak untuk menampilkan iklan atau inisiatif promosi lainnya. 2. Self-service Advertising: Pendekatan iklan baru di mana materi iklan, penempatan iklan, tampilan serta teks dikerjakan sendiri oleh pemasang iklan melalui metode proses yang dilakukan sendiri di Online. Contoh: Blogads dan Google AdWords. 3. Ad Networks: Sebuah jaringan (network) iklan yang menghubungkan dan memediasi antara pemasang iklan dengan pemilik situs web. Jaringan iklan seperti ini biasanya menargetkan kampanye-kampanye yang tidak mempunyai target audience khusus, tetapi mengincar sebesar mungkin orang yang melihat iklan dengan biaya sekecil mungkin. Contoh: ValueClickMedia dan Tribal Fusion. 4. Contextual Advertising: Iklan yang ditargetkan pada content. Iklan tidak ditampilkan secara random, tetapi telah dipilih oleh sistem secara otomatis sesuai dengan content yang relevan dengan iklan tersebut. Contoh: Google AdSense dan Yahoo Publisher Network. 5. Twitter Advertising: Iklan yang berfungsi sebagai tweet dari pemasang iklan, yaitu iklan berbasis keyword yang pendek, yang didistribusikan kepada user yang membaca content yang sesuai dengan keyword yang dipilih. Contoh: Magpie dan Twittad. 6. In-Text Advertising: Sistem in-text advertising secara otomatis menghubungkan kata-kata tertentu di dalam website dengan content iklan yang berhubungan. Contoh: Kontera dan Vibrant in-Text Ad. 7. Ad Network Optimization: Jasa optimasi iklan ini mengevaluasi dan memilih iklan yang membayar terbanyak untuk ditampilkan dalam halaman web dengan mengevaluasi semua pilihan serta ukuran iklan yang paling baik, dan karakteristik visualnya. Contoh: PubMatic dan YieldBuild. 8. Rep Ad Agencies: agen periklanan yang mewakili blog-blog serta situs web tertentu dan memediasi penjualan mereka untuk kampanye-kampanye besar yang dilakukan brand-brend besar ataupun agensi iklan besar. Contoh: Federated Media dan Tribal Fusion. 9. Social Advertising: Iklan untuk social media. Tidak seperti iklan tradisional, format iklan ini memanfaatkan dinamika pengaruh sosial seperti pengaruh peer group, word of mouth, viral marketing dan rekomendasi langsung dari teman ke teman. Contoh: VideoEgg dan Meebo. 10. Video Advertising: Bentuk iklan yang ditargetkan pada content video. Berbagai format tersedia, termasuk iklan dinamis yang bisa tampil sebelum, setelah, ataupun selama tayangnya content video tertentu. Contoh: Voxant dan AdSense for Video 11. RSS Advertising: Iklan ini ditampilkan di dalam RSS Feed, yang bisa disesuaikan dengan konteks content RSS feed tersebut atau secara manual ditargetkan pada kebutuhan promosi tertentu. Contoh: Pheedo dan Feedvertising. 12. Sponsorship: adalah bentuk bantuan dana atau bisa juga dalam bentuk produklayanan sebagai ganti promosi terhadap suatu brand. Sponsorship online adalah strategi alternatif yang banyak digunakan dan dianggap lebih efektif daripada pemasangan iklan online berbentuk banner. Yang mana saja yang sudah kami gunakan Melanjutkan tulisan yang sebelumnya, saya telah berjanji untuk berbagi mengenai sumber-sumber income PortalHR selama ini: 1. Iklan banner: Iklan ini masih menjadi sumber income utama di PortalHR. Kami memiliki team marketing yang handal yang telah berhasil membuat space iklan di PortalHR selalu penuh. 2. Text Link: Produk ini juga disediakan di PortalHR tetapi tidak terlalu laku. Iklan yang lebih banyak diminati masih iklan display. Selain itu, berbeda dengan dugaan kami, iklan teks yang pernah dipasang CTR (click through rate)-nya juga tidak terlalu tinggi. PortalHR mempunyai sejarah CTR yang cukup tinggi, bisa mencapai 2,57. 3. Event: PortalHR mendapat cukup banyak pemasukan dari komisi pendaftaran event secara online. Singkat kata, sumber income utama PortalHR masih sama seperti media-media tradisional, yaitu dari iklan. Bentuk model bisnis online yang paling sederhana diaplikasikan di sini, yaitu memberikan content kepada mayoritas pengunjung, dengan sejumlah kecil (minoritas) lain membayar agar jasanya terlihat oleh mayoritas tersebut. Beberapa jenis iklan lain sudah pernah kami coba, misalnya Google AdSense. Kami juga pernah bekerjasama dengan sebuah ad network, namun setelah dievaluasi, ternyata masih lebih menguntungkan memasarkan iklan kami sendiri. Setiap portal memiliki karakteristik tersendiri. Kami bisa saja membuat produk-produk iklan serta feature yang canggih, seperti Twitter ad atau mungkin RSS ad, secara teknis itu tidak sulit, tetapi apakah produk tersebut akan cocok dengan karakteristik portal kita Belum tentu. Sebagai pemilik portal sangat penting untuk mengenali karakteristik tersebut. Saya akan coba mengulas hal ini pada tulisan selanjutnya. ------------------------------------------------------------------------ Membuat Model Bisnis Online (1) : Dari Mana Datangnya Uang Meisia Chandra - Online Media Consultant, Executive Director of PortalHR 11 Jun 2009 Membuat model bisnis online adalah menjawab pertanyaan 8220dari mana datangnya uang.8221 Saat ini, seiring dengan berkembang pesatnya media Internet, model bisnis online pun semakin beragam dan inovatif. Secara sederhana, ada tiga model utama bisnis online: 1. E-Commerce Model. menjual sesuatu di website. 2. Content-Rich Model: memberikan content yang kaya kepada user secara gratis dan mendapatkan income dari iklan. 3. MembershipSubscription Model: user harus membayar untuk dapat membacamelihat content. Ketiga model ini adalah pembagian yang paling mendasar. Variasi yang beragam dapat dikembangkan dari ketiga model ini. Pembagian yang lebih kompleks dapat dilihat seperti di bawah ini: 1. Online Learning marketplaces: sebuah ruang maya yang menghubungkan guru dengan murid di luar setting tradisional (di sekolah atau universitas). Pengajar independent dapat memberikan kelas secara online dalam berbagai format, atau menjual materi pelajarannya. Murid membayar untuk mendapatkan pelajaran secara online. Contoh: WiziQ dan Moontoast. 2. Subscription: User membayar biaya berlangganan untuk mengakses data atau content. Cara berlangganan dan besarnya biaya bervariasi sesuai dengan layanan yang didapatkan. Contoh: Pandora dan Last. fm 3. Freemium: Model ini memberikan sejumlah layanan mendasar secara gratis, kemudian untuk layanan premium dan khusus user harus membayar. Contoh: Flickr dan Skype. 4. Fund-raising: situs-situs web tertentu yang memang dibikin untuk mengumpulkan uang dengan meminta sumbangan dari individual, bisnis, yayasan amal, atau pemerintah. Contoh: FundRaising dan Giftsprings. 5. Donation: Donasi diberikan oleh user yang menjadi pengunjung setia situs web sesuai dengan kemampuan dan keiklasannya. Contoh: OpenOffice dan Mozilla Foundation. 6. Re-saleRe-use: user dapat menampilkan karyanya serta menjual karyanya pada web ini. Contoh: Deviantart dan ClipSyndicate 7. Re-sale of Physical goods: Model bisnis ini memungkinkan resaler tidak perlu menyimpan stock barang, tetapi hanya meneruskan pesanan konsumen kepada manufaktur atau wholesaler, yang akan mengirimkan pesanan kepada konsumen. Pemilik situs ini dapat menaikkan harga dan mendapatkan keuntungan dari perbedaan harga itu tanpa perlu khawatir tentang stok barang, masalah pembayaran dan pengiriman. Contoh: Amazon Associates dan Doba. 8. Merchandising: Menjual benda-benda atau image dari sebuah produklayanan yang digunakan untuk mempromosikan produk yang lain, yang tidak selalu berhubungan. Contoh: CafePress dan Zazzle. 9. Benda Virtual: Layanan yang tidak dapat dijual di dunia nyata tetapi hanya ada di dunia maya. Keuntungan diperoleh dari transaksi yang dilakukan dalam mata uang virtual (seperti 8220linden dollars8221 dalam Second Life) yang dapat dikonversikan ke dalam mata uang yang sebenarnya. Contoh: Second Life dan Kinset. 10. Produk Informasi: Produk-produk berisi informasi seperti e-book, audio book, materi kursus, dan data-data lain yang dapat dijual secara online dan di-download langsung setelah melakukan pembayaran. Contoh: Lulu dan CreateSpace. 11. Software Layanan: Layanan online berbasis web yang dapat digunakan dengan bayaran tertentu. Contoh: GoToMeeting dan WebEx. 12. Link Selling: Situs-situs web yang memiliki ranking tinggi di Google dapat menjual link berbasis teks kepada situs lain yang hendak meningkatkan rangking pencariannya di Google. (Hal ini tidak direkomendasikan dan dapat mendapatkan hukuman dari Google). Contoh: LinkAdage dan Text Link Ads. 13. Referral Leads: Sistem rekomendasi online di mana pemasang iklan membayar untuk mendapatkan lead yang berkualitas. Contoh: Sprint dan USA 2 Referreal. 14. Event: Pendaftaran online untuk event seminar, workshop, conference. Contoh: Eventbrite dan TicketLeap. 15. Broker Informasi: Situs web bertindak sebagai broker informasi antara yang membutuhkan informasi dengan yang menyediakannya. Biasanya, situs web mendapatkan bayaran dari penyedia informasi, sedangkan pencari informasi dapat mengakses informasi secara gratis. Contoh: JobCoin dan Craigslist. 16. Product Placement: Yang dimaksud adalah salah satu jenis iklan, di mana barang atau jasa ditempatkan dalam sebuah konteks yang bukan iklan, seperti dalam sebuah film, acara televise, dan program berita. Kini product placement seperti ini juga dapat ditemukan dalam web. Contoh: Brandfame dan PlaceMyProduct. 17. Konten Berbayar: PenulisEditor dibayar untuk menulis review dan artikel tentang produk tertentu. Contoh: PayPerPost dan SponsoredReviews. 18. Lisensi konten dan Redistribusi: Layanan lisensi konten yang memberikan bayaran kepada para publisher web bila content mereka dipublikasikan atau diredistribusikan oleh orang lain. Contoh: Mochila dan BlogBurst. 19. Bangun Jual: membangun sebuah situs web, sebuah layanan atau aplikasi tanpa memiliki model bisnis yang jelas. Begitu situs web tersebut mendapat cukup banyak pengunjung, nama, atau komunitas yang besar, dia dijual kepada perusahaan besar yang dapat mengubah potensinya menjadi uang. Contoh: YouTube dan MySpace. Selain model-model di atas, masih banyak lagi variasi yang inovatif yang mungkin belum terdata. Dari daftar di atas saja dapat memberikan ide, banyak yang dapat dilakukan dengan media internet. Anda mungkin dapat menjadi penemu bisnis model baru yang belum pernah terpikirkan. Justru model bisnis yang unik yang biasanya akan berhasil. Tidak perlu yang ribet, biasanya model bisnis yang paling sederhana juga adalah yang paling baik. Dan bila Anda belum tahu model bisnis yang terbaik buat situs web Anda (baca: tidak dapat menjawab pertanyaan dari mana datangnya uang), jangan kuatir, karena model bisnis adalah sesuatu yang dapat berevolusi juga sesuai dengan perkembangan pasar. Pilihan Anda juga tidak terbatas pada daftar di atas saja. Anda juga dapat mempunyai tujuan lain selain uang, misalnya ketenaran, perhatian, menolong sesama, penyaluran hobby, dan reward non-financial lainnya. Setelah menjawab pertanyaan 8220dari mana datangnya uang,8221 pertanyaan selanjutnya adalah, 8220bagaimana cara mendapatkan uang.8221 Saya akan mengulas ini pada tulisan berikutnya. (Bersambung). ------------------------------------------------------------------------ Membuat Model Bisnis Online (2): Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Meisia Chandra - Online Media Consultant, Executive Director of PortalHR 12 Jun 2009 Setelah mempunyai gambaran model bisnis online kita, pertanyaan selanjutnya yang harus dijawab adalah bagaimana cara kita mendapatkan uang Misalnya, model bisnis kita adalah Content-Rich Model, sebut saja sebuah media online. Itu berarti, sumber income utama kita adalah iklan. Pertanyaan selanjutnya, bagaimana cara kita mendapatkan iklan Apa yang membuat orang ingin memasang iklan di portal kita Pertanyaan ini harus dijawab dengan mengkaji kebutuhan pasar dan menghubungkannya dengan kompetensi yang kita miliki. Dengan kata lain, menghubungkan apa yang dibutuhkan pasar dengan apa yang dapat kita berikan. Tidak jarang, pertanyaan ini yang dijawab dulu sebelum mengetahui bisnis model. Misalnya, PortalHR yang lahir karena kami melihat peluang belum adanya sebuah pusat informasi yang lengkap tentang sumber daya manusia, bukan berupa lowongan dan bukan pula berupa informasi event saja. PortalHR muncul karena menjawab kebutuhan informasi spesifik tentang HR dan karena itu menarget audience yang sangat spesifik yaitu orang-orang yang berkecimpung di bidang HR, praktisi maupun konsultan, serta pelajar. Banyak yang terbantu dengan adanya PortalHR. Seiring dengan waktu, PortalHR berkembang terus dan membina hubungan yang baik dengan pengunjungnya. Sebagai brand, PortalHR telah mendapatkan asosiasi emosional yang positif. Itu adalah tipping point bagi PortalHR untuk terus berkembang pesat. Saat ini, lebih dari 40.000 unique visitor (IP Address) mengunjungi PortalHR dalam satu bulan. Itu berarti, apabila 1 IP address digunakan oleh banyak orang, jumlah pengunjung unik dalam satu bulan bisa lebih dari 40.000 orang. Misalnya 1 IP Address digunakan 5 orang (satu keluarga) atau satu kantor (50 orang), itu berarti jumlah pengunjung unik per bulan PortalHR dapat mencapai 40.000 x 5 200.000 orang. Tetapi, karena kebanyakan ISP di Indonesia menggunakan sistem DHCP (Dynamic Host Configuration Protocol) yang sederhananya berarti setiap kali konek ke internet kita mendapatkan IP yang berbeda, maka itu berarti satu orang dapat menggunakan lebih dari 1 IP Address. Karena itu, secara amannya jumlah IP Address yang tercatat dalam unique visitor mungkin dapat dikalikan 2 saja. Kira-kira lebih dari 80.000 orang pengunjung per bulan, yang mengunjungi PortalHR dengan pola yang berbeda-beda: ada yang setiap hari, ada yang seminggu sekali, ada yang seperlunya saja. Setiap kali mereka masuk ke PortalHR dalam satu bulan, bila mereka menggunakan 1 IP address, mereka hanya tercatat sebagai 1 unique visitor. Dilihat dari jumlah kunjungan (visit) setiap hari ada 5000-5000 kunjungan. Tidak terlalu besar, namun lumayan. Dan yang terpenting adalah, statistik ini menunjukkan trend yang terus meningkat setiap bulannya. Lebih dari berapa pengunjung situs web, yang jauh lebih penting (dan menjual) adalah siapa para pengunjung itu. Inilah yang menurut kami amat menarik tentang PortalHR. Kami melakukan survey kecil-kecilan dan mendapat beberapa data demografis yang penting. 68 pengunjung PortalHR adalah pria. 80 pengunjung dari kantor. 35 pengunjung mempunyai jabatan manajer ke atas. 50 pengunjung bekerja di bidang HR. Ternyata, tidak semua pengunjung PortalHR adalah orang HR. Hal ini dapat dimaklumi, karena yang berminat pada isu HR tentu saja tidak hanya orang HR. Ada juga karyawan yang menanyakan soal cuti, PHK, dll. Orang HR bukanlah bagian yang banyak menghabiskan waktu untuk browsing, jadi 50 menurut kami sudah cukup banyak. Selain pengunjung situs, kami juga memiliki database berupa email address, alamat dan nomor telepon lebih dari 5000 orang HR dari berbagai level: direksi, manajerial dan staff. Data ini menurut kami sangat berharga meskipun hingga saat ini belum kami komersialkan. Saya memberi contoh PortalHR dalam tulisan ini untuk menunjukkan bahwa, menjawab bagaimana cara mendapatkan uang adalah mengetahui nilai jual situs web kita, dan apa saja yang bisa dijual. Orang HR sering kali adalah bagian paling misterius dan paling sulit didekati dalam suatu organisasi. Mereka adalah pintu masuk untuk karyawan (rekrutmen) ataupun pembelian jasa trainingpengembangan dll dalam suatu organisasi. Perusahaan yang menawarkan produkjasa seringkali harus melewati tembok HR yang sulit ditembus. Nah, mereka dapat mendekati audience HR melalui PortalHR. Itulah salah satu hal yang kami anggap sebagai kekuatan PortalHR. Bila Anda menarget orang HR secara spesifik, tidak ada media lain sebaik PortalHR untuk melakukan marketing Anda. Bagaimana bentuk marketing tersebut Cara paling umumtradisional adalah iklan (berupa banner ad). Namun seiring dengan perkembangan, PortalHR terus berimprovisasi memberikan bentuk-bentuk iklan lain yang bisa jadi lebih efektif, tergantung pada kebutuhan dan tujuan yang ingin dicapai oleh pemasang iklan. Tulisan berikutnya akan mengulas bentuk-bentuk iklan Online. ------------------------------------------------------------------------ Internet, Sarana Strategi Biro Iklan Sumber. ramakertamukti. wordpress20090127internet-sarana-strategi-biro-iklan Strategi Kreatif adalah bentuk terjemahan dari berbagai informasi mengenai produk, pasar, dan konsumen sasaran, kedalam suatu posisi tertentu didalam komunikasi yang untuk merumuskan suatu kegiatan periklanan. Dengan demikian Strategi Kreatif tidak lepas dari suatu strategi pemasaran secara keseluruhan. Strategi Kreatif, melewati tahap pembentukan, evaluasi, seleksi dan pelaksanaan pesan terhadap suatu produk atau jasa, pada prinsipnya merupakan manfaat utama yang ditawarkan brand sebagai suatu pengembangan konsep produk. Pesan dari sebuah produk harus dapat disampaikan secara kreatif, bahkan kreativitas ini paling penting dari hanya sekedar biaya pengeluaran. Pada berbagai macam media iklan dapat ditempatkan. Trend 2009, perusahaan di Indonesia banyak menggunakan media iklan baru yaitu internet untuk memperkenalkan diri mereka ke konsumen maupun relasi bisnis mereka dengan jalur maya internet. Iklan melalui media internet mulai diperkenalkan dan mulai ramai dipergunakan. Padahal, Internet awalnya merupakan sebuah Proyek Departemen Pertahanan A. S. pada tahun 1960-an sebagai piranti untuk menjamin komunikasi selama serangan nuklir. Ini tumbuh menjadi sebuah sarana berbagi informasi di kalangan universitas pada tahun 1970-an dan 1980-an untuk proyek-proyek riset. Piranti-piranti kunci untuk menggunakan internet, seperti Gopher, Usenet, dan Mosaic, semuanya dikembangkan sebagai perangkat lunak gratis. Internet terbuka bagi pelaku-pelaku komersil pada tahun 1991, dan pertumbuhannya merebak dengan laju 500 pada tahun 1994. Hanya dibutuhkan tiga tahun setelah pengenalan kegiatan komersil di Internet ketika situs-situs komersil melampaui situs-situs pendidikan yang sebelumnya dominan (Monle Lee, 2004. 384). Situs Web adalah salah satu hasil dari sebuah disain komunikasi visual yang berarti : 1. Disain. Rancangan, 2. Komunikasi. Suatu mekanismealat yang menyebabkan terjadinya hubungan antara manusia dengan manusia lain. Komunikasi ini dapat berhasil dengan baik bila lambang-lambang yang dipakai bisa diterima dari yang melontarkankomunikator dengan yang menerima komunikan, dan 3. Visual: sebagai sesuatu yang dapat dilihat. Internet merupakan media untuk promosi yang berorientasi konsumen. Penawaran program kontinuitas, pemberian kupon secara online, undian dan kontes melalui internet, serta sampel berdasarkan Web, sekarang sudah menyebar luas. Misalnya, pemberian kupon secara online merupakan media pemberian kupon yang lebih murah dan terfokus daripada sebuah direct mail (Shimp, 2002. 235). Kenyataan itulah yang ditangkap oleh perusahaan bisnis semacam Biro Iklan. Walaupun kenyataan yang ada, Biro Iklan adalah sumber pembuat iklan dari suatu produk yang dipercayakan untuk dikenalkan ke pasar. Tetapi, biro iklan adalah sebuah perusahaan bisnis dan harus memperkenalkan layanannya ke calon klien-klien mereka. Sehingga biro iklan pun sangat perlu menggunakan internet layanan maya sebagai ujung tombak media informasi. Tentukan Perubahan - Jangan Menunggu Ditulis oleh: Anne Ahira Banyak orang yang suka mengeluh dalam hidupnya. Misalnya, dengan menyalahkan nasib buruk yang menimpanya. Tentu saja cara ini tidak akan pernah menjadikan kehidupannya menjadi lebih baik, bukan Ada pepatah bijak mengatakan : You can not chance the wind direction, but you can only chance your wing direction Kita tidak akan pernah bisa merubah arah angin, yang dapat kita lakukan adalah mengubah arah sayap. Dengan kata lain. Realita kehidupan tidak akan berubah kecuali kita sendirilah yang mengubah sudut pandang terhadap realita yang ada Fakta: Tidak ada seorang pun yang memilih kita untuk sukses. Kita sendirilah yang menentukan pilihan tersebut Kebanyakan orang akan tertarik sejenak ketika diingatkan akan hal di atas, tapi kemudian berlalu kembali. Sementara waktu terus berjalan, dan akhirnya tidak pernah ada perubahan dalam hidupnya Seringkali orang tidak berani melakukan perubahan dalam hidupnya. Dia hanya menunggu, dan menunggu adanya perubahan tersebut. Menunggu bantuan orang lain, menunggu bantuan teman untuk mendapatkan pekerjaan yang enak, sampai menunggu warisan -) Sekarang logikanya, jika memang hanya dengan menunggu perubahan itu akan datang, maka jumlah orang sukses seharusnya jauh lebih banyak. Bukankah kenyatannya tidak demikian Lalu, jika ingin sukses, apa yang seharusnya kita lakukan Jangan selalu menunggu orang lain. Berikut beberapa tips yang bisa membantu kita untuk menciptakan perubahan: 1. Do your best, whatever happens will be for the best Lakukan dan selesaikan semua tugas dan pekerjaan semaksimal mungkin, bukan hanya terus menunggu dan berharap. Lakukan semuanya dengan tujuan untuk selalu mendapatkan hasil terbaik yang bisa Anda capai 2. Mulai buat jaringan seluas-luasnya. Dengan banyak mengenal orang, maka pengetahuan kita akan semakin bertambah. Seseorang yang kelihatannya sederhana bisa jadi menyimpan kedalaman ilmu yang tidak kita duga Oleh sebab itu, alangkah bijaknya jika kita menjadikan setiap orang adalah guru dan kehidupan ini adalah universitasnya. 3. Berusahalah selalu untuk bersikap proaktif. Sikap ini sangat diperlukan jika ingin mendapatkan kesempatan yang lebih luas dan cepat dalam berbagai macam hal 4. Bersikaplah Fleksibel. Cobalah untuk memahami suatu hal dari berbagai sudut pandang. Jangan terpaku pada satu cara, yang bisa jadi tidak lagi relevan kita gunakan. Dengan bersikap fleksibel, wawasan kita akan semakin bertambah. Satu hal penting yang harus selalu diingat: Kita-lah yang memutuskan untuk berubah. Kita-lah yang menentukan menjadi sukses, bukan orang lain Jika pilihan sukses tidak pernah kita ambil, maka orang lain akan mengambil pilihan tersebut. Dan, kita akhirnya hanya akan menyaksikan kesuksesan mereka, tanpa pernah merasakannya. Bukankah Anda tidak berharap demikian Jika memang tidak, tentukan perubahan. MULAI HARI INI. Jangan terus menunggu Sukses untuk Anda :-) BISNIS TANPA MODAL8230. BISAKAH Mungkin nggak sih. Logikanya, bisnis pasti memerlukan modal uang, bukan modal dengkul. Jadi, mana mungkin memulai bisnis dengan modal dengkul Mungkin saja. Ingin tahu rahasianya Baik coba deh luangkan waktu sedikit untuk menyimak tulisan ini. Memulai suatu bisnis tidak harus selalu diawali dengan uang. Uang memang penting, tetapi ternyata bukan yang terpenting. Ada tiga modal dasar yang harus kita miliki jika ingin memulai suatu usaha: 1. Keberanian. Jika ingin memulai usaha baru, modal pertama dan terutama bukanlah uang, tetapi keberanian: keberanian berubah, keberanian untuk bermimpi, keberanian untuk bertindak, keberanian untuk gagal, dan keberanian untuk sukses. 2. Keyakinan. Selain keberanian, kita juga perlu memiliki keyakinan sukses. Keyakinan ini hanya bisa kita dapatkan jika kita memiliki mimpi. Yaitu mimpi sukses yang jelas. Semakin jelas gambaran kita mengenai mimpi kita, semakin tinggi derajat keyakinan kita untuk sukses. Dengan gambaran yang jelas, akan lebih mudah bagi kita untuk mempersiapkan segala sesuatu bagi terwujudnya mimpi tersebut. Keyakinan tersebut tumbuh dari persiapan yang cukup. 3. Ketekunan. Membangun sebuah bisnis memang tidak mudah. Upaya ini memerlukan perjuangan yang tekun sebelum sukses dapat diwujudkan. Orang yang sukses adalah orang yang tidak menyerah sebelum sukses itu dapat diraih. Mungkin saja ia harus mengalami banyak kegagalan, tetapi ia bangkit kembali dan memiliki keuletan untuk mencoba lagi. Mencapai suatu puncak harus dilalui dengan mendaki setapak demi setapak sampai puncak kesuksesan tersebut dapat diraih. Banyak orang yang kebingunan dalam memulai suatu usaha karena dihadapkan pada masalah yang klasik yaitu 8220Tidak punya uang untuk memulai usaha. Atau belum memiliki cukup modal untuk berbisnis.8221 Kenapa begitu, karena saya dulu juga punya pendapat seperti itu, dan ini yang saya dijadikan alasan untuk menunda memulai usaha sendiri. Ternyata saya salah besar. ) Dan ternyata juga kita bisa memulai bisnis tanpa perlu modal yang besar. Usaha ini bisa dimulai dari diri kita sendiri. Apa itu. OTAK kita, pikiran kita, Ide-ide cemerlang kita. Ya Sebuah Ide yang kemudian dapat dijual. Maksudnya gimana sih Kita punya ide bisnis Jual ide tersebut, dan jadikan ladang uang kita. Bill Gates, kaisar kerajaan Microsoft, juga memulai usahanya dengan modal ide. Setelah drop out dari Harvard, Bill Gates berani bermimpi untuk memiliki bisnis yang dapat menjadi saingan IBM. Mimpi ini ia pupuk terus sehingga membuahkan keberanian untuk bertindak. Dengan keberanian ini, Bill Gates menjual ide briliannya yang menawarkan solusi bisnis di bidang teknologi informasi ke berbagai investor, sampai akhirnya ia mampu menggalang dana yang cukup untuk memulai usahanya. Dengan suatu ide bisnis yang cemerlang, kita dapat menjalin kerjasama yang menguntungkan dengan orang lain (investor). Orang akan dengan sukarela memberikan modal buat usaha. Dasar dari sebuah bisnis adalah kepercayaan. Jika orang lain telah menaruh kepercayaan kepada kita, tentunya akan lebih mudah bagi kita untuk melakukan bisnis dengan modal dengkul. Lebih-lebih di dunia internet ini. Wah malah jelas-jelas kita dapat memulai bisnis online tanpa perlu modal sekalipun. Banyak penawaran bisnis yang dapat kita ikuti tanpa perlu mengeluarkan modal untuk usaha. Asal bisa koneksi internet, itu sudah cukup untuk memulai bisnis internet. Salam sukses selalu. fahrani telanjang topless, perjaka terakhir, aming, Terjemahan, batam, kepri, ftz, Resmi, Legal, jurnal, kepulauan riau, barelang, iklan, internet, advertising, online, promotor, internet marketing, marketing online, biro jasa iklan internet, biro jasa iklan online, biro iklan internet, Skripsi Thesis, biro iklan online, promosi online, agen promosi internet, publikasi online, Terjemah, translator, translation, tersumpah, sworn, penerjemah, Momon, Batam

No comments:

Post a Comment